ada-lafaz-allah-di-kepala-cristiano-ronaldo-_121120081143-356REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA — Ada kejadian menarik yang luput dari sorotan media di laga Levante kontra Real Madrid di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (12/11). Los Blancos memenangani laga itu dengan skor 2-1 melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-84.

Kejadian uniknya berawal dari sikut David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Peristiwa pada menit ketiga itu membuat CR7 harus mendapat perawatan lantaran mengucur darah dari pelipisnya.

Saat menjalani perawatan medis di pinggir lapangan, Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo. Entah kebetulan atau tidak, kamera televisi mendapati potongan Pemain Terbaik Dunia itu bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa Arab.

Video yang diunggah ke youtube itu seketika menyedot perhatian. Dalam video berjudul “Allah (الله) writte in Arabic on Cristiano Ronaldo’s head?”, kita bisa melihat sendiri tentang kejadian unik itu.

Ada yang menganggap bahwa tulisan lafaz itu palsu dan merupakan rekayasa digital, namun banyak pula yang percaya model rambut Ronaldo dibuat seperti itu.

Sebagaimana kita ketahui, mantan penggawa Manchester United itu sering bersentuhan dengan dunia Islam. Ia pernah berkunjung ke Jalur Gaza dan menghadiri acara yang diselenggarakan pemerintahan Palestina.

Namun yang pasti, Ronaldo selama ini dikenal sebagai pesepak bola yang gemar mengubah penampilan rambutnya. Ia juga selalu mengikuti tren terkini dalam pemilihan model rambut yang unik.

=======================

cristiano-ronaldo-dihadiahi-sebuah-alquran-usai-menyelesaikan-sebuah-syuting-_130418212706-391REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Rumor keislaman pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, selama setahun terakhir ini cukup kencang.

Sebelumnya, terdapat berita-berita seperti gambar lafaz ‘Allah’ di kepala Ronaldo hingga rumor bahwa pemain berjuluk CR7 itu telah hafal surat Al-Fatihah. Meskipun demikian dari sekian rumor tersebut belum ada satu pun yang terbukti.

Akan tetapi baru-baru ini terdapat suatu bukti otentik bahwa Ronaldo memang dekat dengan Islam. Dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai, ia tertangkap foto tengah menerima hadiah Alquran dari seorang lelaki Arab.

“Cristiano Ronaldo diberi sebuah salinan Alquran usai menyelesaikan syuting iklan komersial untuk perusahaan telepon seluler Arab,” demikian dilansir dari 101greatgoals.com.

Sontak, foto Ronaldo yang menerima Alquran tersebut langsung di-sharepara pemakai Facebook serta di-retweet oleh para pemakai Twitter di seluruh dunia. Tak sedikit yang memuji sikap bomber Real Madrid itu.

“Akan sangat bagus jika CR (Cristiano Ronaldo) ingin menjadi Muslim,” ujar Faiz Chalidzar, seorang pengguna Twitter dari Indonesia lewat akun@chalidzarf.

 

About these ads