setelah lama tidak bersua, alhamdulillah ada kesempatan untuk corat coret lagi, mohon maaf bagi semua sahabatku, yang lama menungguku ( heee GR.com)

Dalam 1 Korintus 4:16 dan 3:17, Paulus dengan sombongnya memerintahkan umat kriten untuk menjadikannya teladan, lantas apa yang akan di teladani dari paulus???

Bukankah paulus itu manusia yang paling berdosa?

Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,” dan di antara mereka akulah yang paling berdosa

(Surat Paulus Yang Pertama Kepada Timotius 1:15)

Selanjutnya, manakah teladan yesus yang akan di contoh? Apakah seperti ini?

  1. Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria.
  2. Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat.
  3. Tetapi Saulus berusaha membinasakan jemaat itu dan ia memasuki rumah demi rumah dan menyeret laki-laki dan perempuan ke luar dan menyerahkan mereka untuk dimasukkan ke dalam penjara. (Kis. 8:1-3)

Perhatikan ini juga

Surat Paulus Kepada Jemaat Di Galatia 1: 13

Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.

Dan aku telah menganiaya pengikut-pengikut  Jalan Tuhan sampai mereka mati; laki-laki dan perempuan kutangkap dan kuserahkan ke dalam penjara.  Kis.22:4

aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. I Timotius 1:13

Apakah pengakuan ini untuk membebaskan diri dari tudingan? Alangkah ajaib seseorang yang kejam tanpa batas justru sangat dikasihani oleh Allah? Di tambah lagi pengakuan Paulus bahwa ia melakukan tanpa pengetehuan yautu di luar iman, apakah itu artinya paulus melakukannya dalam keadaan kafir? Mungkinkah seseorang yang diluar iman mematuhi  hukum taurat tanpa cacat? (Flp. 3:6)??? Bahkan dia telah dipilih tuhan sejak dalam kandungan?? (Gal 1:15)

Jika saja ayat ini benar benar dari tuhan, Konsekwensinya Tuhan ikut bekerja dalam Penganiayaan Paulus terhadap Umat manusia, Inikah karunia dari Tuhan untuk umat Kristen???  Itukah yang disebut dengan Roh kudus???

Sadarlah wahai insan beriman

Dari buahnyalah kamu mengenal mereka (Mat. 7:20)

Sebab dari buahnyalah pohon itu dikenal (mat 12:33)

Iklan