paul01Paulus adalah seseorang yang sangat mulia dan berjasa dalam kacamata Nasrani, karena menurut mereka dialah yang telah dipilih Tuhan dengan kasih karunianya, bahkan semenjak dalam kandungan ibunya, anehnya halini justru berdasarkan pengakuan paulus sendiri dalam surat menyuratnya kepada Jamaat Galatia 1:15

Tetapi karena kebaikan hati Allah, Ia memilih saya sebelum saya lahir dan memanggil saya untuk melayani Dia.

Entah atas dasar apa orang ini memplokamirkan diri sebagai manusia pilihan tuhan, sehingga ia diyakini sebagai seseorang yang sangat taat kepada hukum Tuhan yakni hukum taurat sebagaimana ia akui sendiri dalam suratnya kepada Jamaat filipi pasal 3 ayat 6

“tentang kebenaran dalam mentaati hukum Taurat aku tidak bercacat”

untuk membuktikannya kita cukup melihat perangai orang ini dalam bible sendiri

Dan aku telah menganiaya pengikut-pengikut Jalan Tuhan sampai mereka mati; laki-laki dan perempuan kutangkap dan kuserahkan ke dalam penjara.

 Tentang hal itu baik Imam Besar maupun Majelis Tua-Tua dapat memberi kesaksian. Dari mereka aku telah membawa surat-surat untuk saudara-saudara di Damsyik dan aku telah pergi ke sana untuk menangkap penganut-penganut Jalan Tuhan, yang terdapat juga di situ dan membawa mereka ke Yerusalem untuk dihukum. (Kis 22:4-5)

aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. (Surat Paulus yang pertama kepada Timotius 1:13)

Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.( Surat Paulus kepada Jamaat Galatia 1:13)

Bukahkan tadi Paulus bilang katanya ia adalah manusia pilihan tuhan semenjak dalam kandungan? lantas mengapa ia buannyak sekali melakukan pembunuhan dan penganiayaan dalam masa hidupnya? apakah seperti ini manusia yang dipilih Tuhan sejak dalam kandungan?

Paulus mengaku bahwa ia dalah orang yang paling taat kepada hukum Taurat bahkan tidak bercacat? bukankah hukum taurat yang penting itu dilarang membunuh?

Kata Pilatus kepada mereka: “Ambillah Dia dan hakimilah Dia menurut hukum Tauratmu.” Kata orang-orang Yahudi itu: “Kami tidak diperbolehkan membunuh seseorang.” Yohanes 18:31

Sungguh aneh, apakah umat kristiani tidak mengetahui isi kitab suci mereka sendiri???

Nantikan artikel berikutnya,

Sumber : Langit Merah Diatas Salib, Hindun Al Mubarok

PENTING

[Jika anda termasuk orang yang peduli terhadap agama Islam, maka, IKUTILAH LANGKAH INI SAUDARAKU]

Iklan